Cara Tepat Perawatan Kaos Berwarna Hitam
Share on :
.
.
_Cara Tepat Perawatan Kaos Yang Berwarna Hitam - Biasanya orang akan lebih menaruh perhatian pada cara merawat kaos berwarna putih atau kaos berwarna cerah supaya warna putihnya tetap oke dan tidak ternoda, serta untuk yang berwarna supaya warnanya tidak cepat pudar. Ternyata kaos warna hitam juga punya metode khusus dalam perawatannya. Kali ini Bogor Prime 38 Clothing akan berbagi cara tepat perawatan kaos yang berwarna hitam.



Perawatan Kaos Warna Hitam yang Baik
Kaos warna hitam juga perlu dicuci dan dirawat dengan baik supaya warnanya tidak menjadi pudar dan lusuh; hal ini bisa dicegah atau bahkan diminimalisir. Dengan melakukan beberapa langkah yang tepat ini, koleksi kaos dari Bogor Prime 38 warna hitam milik kamu bisa tetap memiliki warna seperti pada saat kaos tersebut baru dibeli. Dibawah ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

Lihat koleksi Kaos Hitam dari Bogor Prime 38 di sini

1. Beberapa orang mungkin langsung ke proses pencucian, tapi beberapa yang lain memilih untuk merendam kaos lebih dulu; pastikan bahwa proses perendaman tidak lebih dari 15 menit. Kaos berwarna hitam tidak seharusnya direndam terlalu lama atau terlalu sebentar. Warna gelap jadi akan lebih cepat terlihat lusuh kalau direndam terlalu lama.

2. Produk deterjen yang digunakan ketika mencuci juga perlu diperhatikan karena tidak semua deterjen akan cocok untuk kaos berwarna gelap. Deterjen yang terdapat kandungan pemutih di dalamnya tidak baik jika dipakai untuk mencuci kaos berwarna hitam. Keputusan terbaik untuk menjaga warna tidak cepat luntur dan terlihat lusuh adalah dengan menggunakan deterjen yang didesain khusus untuk pakaian warna.

3. Seperti halnya menjemur pakaian berwarna milik kamu yang lain, kaos warna gelap atau hitam pun perlu dijemur dengan membaliknya (jadi, bagian dalamlah yang ada di luar). Ini untuk menghindari panas matahari langsung mengenai warna hitam yang akan menjadikan warnanya cepat pudar. Resiko kaos dibiarkan terkena sinar matahari tanpa membaliknya adalah serat kain dan kaos bisa rusak dengan mudah.

4. Sama halnya dengan proses menjemur, proses penyetrikaan kaos berwarna hitam juga perlu diperhatikan. Setrika sebaiknya tidak dalam keadaan sangat panas karena bisa memudarkan warna dan merusak serat kain kaos; suhu medium saja sudah cukup, jadi kaos tidak akan menerima terlalu banyak panas. Untuk lebih hati-hati saat menyetrika kaos bisa dibalik seperti saat menjemurnya.

5. Tidak hanya sampai di situ saja, proses penyimpanan kaos yang benar juga akan membantu warna hitam kaos kamu tetap awet dan tampak seperti baru. Pewangi yang mengandung alkohol sebaiknya tidak dipakai meski untuk alasan supaya kaos menjadi harum, begitu juga parfum.
Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk cara perawatan kaos yang berwarna hitam agar tetap tampak seperti seperti baru.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu, baca juga artikel lainnya untuk menambah pengetahuan. Terima kasih sudah membaca sampai selesai, jangan lupa untuk melihat & memesan koleksi kaos dari Bogor Prime 38. J  

Baca juga artikel:

Regards
Bogor Prime 38 Clothing
Official Mini Store
Jl. Pahlawan Bondongan Gg Raden Saleh (Seberang Ayam Goreng Aroma 1) Bogor

1 Review:

  1. kami ada kaos polos dengan harga grosiran dan menerima jasa print kaos berkualitas.

    ReplyDelete