Cara Mencuci Baju Putih Dengan Benar
Share on :
Cara Mencuci Baju Putih Dengan Benar - Baju putih lambat laun akan menjadi kekuningan, dan baju mudah terkena noda. Agar tetap cerah dan bersih ada cara mencucinya, akan lebih baik kalau kamu mengetahui sejak dini cara mencucinya menggunakan mesin cuci. Bacalah lebih lanjut untuk mendapatkan tips mencuci baju putih secara ampuh, cara merawat baju putih supaya tetap dalam kondisi baik, hingga cara mengangkat noda dari baju putih!


Cara Merawat Baju Putih
Dari minggu ke minggu, kemeja kerja dan seragam sekolah perlahan-lahan bisa terlihat semakin kusam. Semua pasti akan berusaha menjaga baju putih agar tetap putih selama mungkin. Jadi, apa cara yang paling ampuh untuk merawat baju putih?

Pertama, pisahkan baju putih dari pakaian berwarna. Pakaian yang sudah lama dimiliki pun tetap dapat melunturkan warnanya atau membuat kain putih menjadi keabuan-abuan dan kusam. Selain itu, pisahkan pakaian yang sangat kotor dari pakaian yang tidak terlalu kotor. Kamu tidak ingin baju yang terkena lumpur jadi mengotori baju yang sebenarnya tidak terlalu kotor, bukan?

Lihat koleksi Kaos Bogor Prime 38 di sini

Idealnya, mencuci baju putih setiap kali dipakai untuk mencegah keringat atau noda lemak lainnya menempel pada baju dan membuatnya menguning. Bisa juga dengan menambahkan setengah cangkir bubuk soda kue ke dalam laci deterjen untuk mencegah noda-noda bermunculan.

Pastikan juga mesin cuci selalu dalam kondisi bersih. Bersihkan tabungnya secara teratur dan biarkan pintu mesin cuci terbuka ketika sedang tidak digunakan untuk mencegah munculnya bau-bau tertentu. Ganti filternya dan bersihkan kerak-kerak yang ada. Kalau diperlukan, lakukan satu siklus pencucian tanpa muatan.

Pemutih klorin memang dapat membantu mencerahkan baju putih, tetapi penggunaannya yang terlalu banyak justru akan memengaruhi intensitas warna putih pada baju tersebut. Tidak disarankan menggunakan terlalu banyak pemutih karena zat-zat kimia yang keras dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Sebaiknya, cobalah memasukkan setengah cangkir perasan jeruk lemon ke dalam mesin cuci untuk benar-benar membuat pakaian tersebut menjadi benar-benar cerah!

Langsung keluarkan cucian dari mesin cuci setelah proses pencucian selesai dan biarkan mengering di bawah sinar matahari. Sinar ultraviolet akan secara alami mencerahkan pakaian putih dan juga meninggalkan wangi segar.

Cara Menghilangkan Noda pada Pakaian Putih
Sama dengan hidup yang penuh dengan kejutan, baju putih juga akan sedikit banyak terkena noda seiring dengan semakin banyaknya beraktivitas! Selama kamu mengikuti tips cara mencuci baju putih, kamu tidak akan memiliki masalah yang berarti untuk menjaganya agar terbebas noda. 

Usahakan menangani noda saat itu juga karena noda lama dapat mengering dan menjadi permanen pada pakaian putih. Walau terdengar aneh, pada umumnya pencucian dengan air dingin menggunakan mesin cuci lebih efektif untuk mengangkat noda dari baju putih karena air panas justru dapat membuatnya lebih meresap ke serat kain. Pastikan kamu menggunakan deterjen yang sesuai dengan bahan dan jumlah noda pada baju. Deterjen berenzim sangat efektif dalam melunturkan noda.

Untuk noda-noda yang lebih berat, gunakan campuran pemutih oksigen atau sedikit deterjen langsung pada bagian yang bernoda, lalu kucek dan biarkan selama 10–30 menit. Gunakan produk penghilang noda sesuai dengan jenisnya. Banyak produk tersedia khusus menghilangkan noda minyak, darah, makanan, atau minuman, jadi sebaiknya cek terlebih dulu perawatan yang terbaik dan sesuai. Membiarkan baju yang terkena noda mengering juga dapat membuat noda-noda semakin sulit dihilangkan. Kalau baju kamu belum bersih setelah pencucian pertama, ulangi prosesnya saat baju masih basah.

Tentu saja jangan lupa mengecek label pada pakaian untuk mengetahui instruksi khusus. Tidak ada yang lebih membuat kesal daripada membeli baju putih baru yang cerah untuk seragam sekolah dan mendapatinya dalam keadaan kusam beberapa minggu kemudian. Dengan mengikuti tips mencuci pakaian putih yang sederhana ini, dan juga memberikan perhatian ekstra pada pakaian, kamu akan memiliki stok baju putih yang bersih cerah. (Ref: rinso[dot]co[dot]id)


Regards
Bogor Prime 38 Clothing
Official Mini Store
Jl. Pahlawan Bondongan Gg Raden Saleh (Seberang Ayam Goreng Aroma 1) Bogor

3 Reviews:

  1. kami ada grosir kaos polos berbahan katun alami yang berkualitas dan banayk pilihan warnanya juga loh... http://www.kaosyes.com

    ReplyDelete
  2. ingin kaos polos berkualitas? yuk di order kaos polosnya di KaosYes, kami menjual grosir kaos polos yang berkualitas :)

    ReplyDelete
  3. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete